Akhirnya Ngaku, Eks Kepala Lapas Sukamiskin Terima Suap dari Napi Korupsi
Ilustrasi suap (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Beberapa waktu lalu Indonesia digegerkan dengan kondisi penjara napi kasus korupsi yang mewah. Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin membukakan mata masyarakat Indonesia atas timpangnya hukum di negeri ini.

Terkuaknya fakta penjara mewah yang dihuni oleh para napi korupsi tersebut membuat Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein sebagai tersangka.

Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Ferin Diah Anjani, SPG yang Tewas Dibakar Hidup-Hidup

Wahid Husein dipidanakan oleh KPK terkait dugaan suap yang diterima Wahid dari napi korupsi di Badan Keamanan Laut, Fahmi Darmawansyah. KPK menduga Fahmi memberi suap berupa satu buah mobil Mitsubishi Triton warna hitam supaya memberikan fasilitas mewah dan izin keluar lapas kepada narapidana.

Dilansir dari media Tempo, Selasa (7/8), Wahid Husein akhirnya membenarkan dugaan tersebut dan mengakui perbuatannya. Pernyataan Wahid disampaikan setelah dirinya selesai diperiksa sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta.

Baca Juga: Diledek Dirinya dan Tasya Kamila Bertubuh Pendek, Ini Respon Kesal Rossa

“Saya terima dan saya mengaku salah dalam mengelola lapas ini,” ujar Wahid seusai pemeriksaan.

Akhirnya Ngaku, Eks Kepala Lapas Sukamiskin Terima Suap dari Napi Korupsi
Eks Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein pasca menjalani pemeriksaan di KPK @ Tempo

Atas kasus ini, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainnya selain Wahid. Nama Hendri Saputra sebagai ajudan Wahid yang menerima suap beserta nama penyuap Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat ikut dijadikan tersangka.

Baca Juga: Nama 7 Artis Ini Beda Banget Sama Aslinya, Nomor 6 Aslinya Lebih Bagus

Pada operasi tersebut, KPK menyita barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 279 juta dan US$ 1.140 dari sel Fahmi. Selain itu KPK juga menyita dua unit mobil, yaitu satu unit Mitsubishi Triton Exceed dan satu unit Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Beberapa dokumen pemberian dan penerimaan dua berkas mobil juga berhasil diamankan KPK.

Dilansir dari Tempo, eks Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein sempat memberika pernyataan minta maaf atas tindakannya kepada masyarakat. “Ya saya dalam perkara ini mohon maaf kepada pimpinan dan masyarakat atas segala kesalahan saya,” ujar Wahid.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika