KOTA BATU – Kedatangan Arzetti Bilbina yang merupakan model senior di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX ternyata tidak hanya menjadi juri. Dalam satu kesempatan ia ditunjuk untuk melakukan talkshow singkat terhadap hijab.

“Hijab sendiri memang banyak berseberangan dengan dunia kerja. Namun hal ini seharusnya tidak menjadi sesuatu yang serius,” jelas Arzetti dalam talkshownya. Ia juga menerangkan bahwa kaum perempuan tidak perlu mengkhawatirkan rezeki dari Tuhan terhalang hijab.

Arzetti membenarkan tidak semua pekerjaan memperkenankan menggunakan hijab. Namun ia meyakinkan bahwa dari hijab sendirilah yang membedakan rezeki dari Tuhan.

“Dulu sebelum saya berhijab, banyak tawaran pekerjaan tapi tidak tentu rezekinya barokah. Berbeda ketika saya berhijab karena penawaran pekerjaan memang tidak banyak namun rezekinya Insya Allah barokah,” bebernya. Ia juga memberikan penekanan terhadap perempuan bahwa rezeki banyak tidak pasti barokah dan rezeki barokah tidak harus selalu banyak.

“Definisi banyak dan barokah itu berbeda,” tegas Arzetti. Oleh sebab itu ia banyak mengajak perempuan muslim untuk tidak takut berhijab karena selain menjaga aurat, hijab juga memperkecil risiko tindak kriminal terhadap kaum perempuan.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.