Cuma 2/3 Pemilih Demokrat Dukung Prabowo, AHY: Nggak Seru!
Agus Harimurti Yudhoyono @BreakingNews

MALANGTODAY.NET – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Jokowi untuk datang ke Istana Kepresidenan, Kamis (2/5/2019). Pertemuan AHY dengan Jokowi ini digadang-gadang merupakan langkah awal Partai Demokrat untuk merapat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Namun, setelah dikonfirmasi menganai pertemuannya dengan Jokowi, AHY mengaku keduanya hanya berbincang mengenai perbedaan pendapat di masyarakat pasca Pemilu.

“Tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca 17 April 2019, hari pencoblosan, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan, sekaligus mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat,” ujar AHY di lingkungan Istana Kepresidenan dilansir dari CNN Indonesia (2/5/2019).

Meski demikian, yang kemudian menjadi sorotan publik adlaah mobil yang dikendarai AHY menuju Istana. AHY datang menggunakan mobil Toyota Land Cruise hitam dengan pelat nomor B 2024 AHY.

Nomor ini dibilang cukup unik karena tahun 2024 mendatang Indonesia kembali akan mengalami tahun Pilpres. Kemudian, AHY adalah sosok yang berkecimpung di dunia politik. Sebagaimana diketahui, ia merupakan putra dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian ia juga pernah maju dalam Pemilihan Gubernur SKI Jakarta 2017 namun kalah.

Pertanyaannya, apakah mobil ini merupakan kode dari AHY untuk maju Pilpres 2024? Begitupun dengan isu yang mengiringi yakniakan merapatnya Partai Demokrat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf?

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Hinca mengaku tak tahu-menahu. Ia kemudian menduga AHY siap maju untuk 2024.

“Wah…bagus ya. Aku juga baru tahu. Siap untuk 2024, mungkin itu maksudnya,” tutur Hinca dilansir dari Tempo.co (2/5/2019)

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyatakan bahwa pelat mobil tersebut sudah lama. Ia juga menegaskan bahwa pelat nomor mobil AHY tidak ada kaitannya dengan apapun.

“Enggak ada hubungan apa-apa. Kebetulan aja,” pungkas Andi Arief. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.