Momen Ahok dipakaikan jaket merah oleh Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat @ Instagram basukibtp
Momen Ahok dipakaikan jaket merah oleh Megawati Soekarnoputri dan Djarot Syaiful Hidayat @ Instagram/basukibtp

MALANGTODAY.NET Setelah bebas dari penjara terkait kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama memutuskan kembali ke dunia politik. Sosok yang juga dikenal sebagai Ahok tersebut memilih PDIP sebagai mesin politiknya.

Sebelum mendekam di penjara, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut cukup banyak memiliki rekam jejak dalam dunia politik. Meski begitu, Ahok tidak memiliki jabatan khusus dalam struktur organisasi PDIP.

“Saya hanya sebagai anggota saja dan saya tidak mengambil jabatan karena saya sibuk,” kata Ahok di kantor PDIP, Denpasar, Bali, dilansir dari laman Timeindonesia, Jumat (8/2/2019).

Di sisi lain, mantan suami Veronica Tan itu belum ingin terjun ke dunian politik. Alasannya karena ingin fokus membagikan segala pengalaman atau ilmu yang ia dapat selama ini.

“Supaya bisa membagikan ilmu, yang saya dapat dan bisa bermanfaat,” ujarnya

Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Bali I Nyoman Adi Wiryatama menyampaikan bahwa Ahok datang mendeklrasikan dirinya sebagai anggota resmi PDIP.

“Dia (BTP) bilang sudah mendapatkan kartu Partai sejak 26 Januari 2019. Kemudian, sebagai anggota baru dia akan bersilaturahmi ke kantor-kantor PDI Perjuangan di seluruh Indonesia termasuk di Bali ini,” ujarnya.

Menurut Adi, pria kelahiran Belitung Timur itu memang sudah berminat untuk bergabung di PDIP. Mengingat partai yang identik dengan warna merah itu searah dengan pemikiran idelogisnya.

“Dia bilang memilih partai (PDIP) sebagai ideologis yang searah dengan pemikirannya. Dia anggota biasa dan dia tidak mau menjadi pengurus dan dia tidak mau menjadi pejabat lagi. Di ingin menjadi anggota biasa sebagai kader PDIP,” tukasnya. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.