Waduh, Dunia Internasional Kecam Putusan Vonis Ahok - MalangTODAY
Sidang Ahok @Istimewa

MALANGTODAY.NET Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso memberikan peluang bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk bergabung di pihak Prabowo – Sandiaga.

Priyo mengaku pihaknya akan sangat berterimakasih apabila Ahok ingin memberi dukungan dan bahkan bergabung dengan koalisi Indonesia Adil Makmur. Sebaliknya, Wakil ketua BPN Prabowo – Sandi mengaku tidak masalah jika memang tidak bergabung.

“Kalau mau gabung dengan kami di sini ya kami berterimakasih, tapi gak gabung pun kami tidak nelongso,” ucap Priyo dilansir dari IDN Times.

Di sisi lain, pria kelahiran Kabupaten Trenggalek tersebut belum mengetahui secara pasti rencana Ahok pasca bebas.

“Saya gak tahu apakah nanti akan terjun ke politik atau engga, atau kembali kemana saya tidak tahu. Yang penting selamat kepada Pak Ahok (bebas),” pungkas Priyo.

Menurut keterangan salah seorang staf pribadi Ahok, Ima Mahdiah, seperti dikutip dari laman Vice, bakal ada kejutan setelah Ahok bebas nanti. Meski belum jelas kejutan macam apa yang akan diberikan.

Ahok juga dikabarkan akan segera memberikan penjelasan soal rencana jangka panjangnya, termasuk akan berkecimpung di dunia politik lagi atau tidak. Ima juga bilang bahwa Ahok berencana untuk membuat yayasan kemanusiaan.

“Bapak akan launching BTP Foundation. Bapak kan di dalam banyak membaca, lewat itu terpikirkan pembuatan yayasan,” kata Ima.

Seperti diketahui, Ahok saat ini masih mendekam di sel Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat setelah divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017. Ia terlibat kasus penistaan agama karena menyinggung Surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, September 2016 lalu.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.