Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polda Jatim
Ahmad Dhani saat dilaporkan ke Polda Jatim @ Fakta News

MALANGTODAY.NET Buni Yani angkat bicara terkait mantan musisi tersohor Ahmad Dhani yang ditahan. Mengingat, ia juga pernah ditahan dengan kasus Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Buni Yani menyeru agar politisi Partai Gerindra tersebut bersabar. Bahkan menyebut bahwa kemenangan sudah semakin dekat.

“Mas Dhani sabar saja, kemenangan sudah dekat. Allah bersama orang yang terzalimi,” katanya dikutip dari laman VIVA, Selasa, (29/1/2019).

Dirinya menilai batas demokrasi dan otoritarianisme akan mudah dipahami. Jika, orang tersebut telah belajar demokrasi barat.

“Siapapun yang pernah belajar demokrasi di negara Barat pasti tahu batas antara demokrasi dan otoritarianisme,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ahmad Dhani ditahan karena terbukti melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Ayah dari Al, El, dan Dul itu menyebarkan ujaran kebencian lewat akun twitter @AHMADDHANIPRAST.

Sedangkan Buni Yani pernah terjerat hukum atas kasus ITE. Dia dijerat pasal 32 ayat (1) terkait mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.