ADKASI Sodorkan Satu Nama Calon Menteri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) mengusulkan agar Rokhmin Dahuri diangkat menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin. Rokhmin bukan orang baru.

Selain sebagai pakar ekonomi maritim Institut Pertanian Bogor (IPB), dia juga menjabat ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman.

Rokhmin sempat menjadi menteri kelautan dan perikanan pada Kabinet Gotong Royong di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Kami menilai Prof Rokhmin layak masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf. Pemikiran-pemikiran beliau sangat berkesesuaian dengan program Pak Jokowi,” kata Ketum ADKASI Lukman Said kepada JPNN.com, Kamis (18/7).

Ada beberapa pertimbangan ADKASI mengusulkan Prof Rokhmin masuk dalam kabinet. Pertama, hasil silaturahmi nasional (Silatnas) ADKASI beberapa minggu lalu sepakat mengusung Rokhmin.

BACA JUGA: Panas, Nur Baitih Tangkis Kecurigaan Bhimma soal Dana Honorer K2

Kedua, basic ilmu yang dimiliki Rokhmin di bidang kemaritiman bisa menjawab visi misi presiden. Ketiga, Rokhmin memahami dan mengetahui tentang kondisi masyarakat nelayan di pesisir dan pulau-pulau yang hampir semua kabupaten di Indonesia rerata berada dalam garis kemiskinan.

“Usulan ADKASI ini tidak bernuansa politik tapi murni dari yang kami lihat pada sosok beliau yang sederhana dan berintegritas serta keilmuan yang dimilikinya,” ucapnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.