KABUPATEN – Tensi panas yang diprediksi bakal terjadi menjelang dan saat laga antara Arema kontra Persebaya tidak terbukti. Nuansa cenderung lebih adem. Baik di luar stadion maupun di dalam stadion. Persebaya juga layak berterima kasih karena mendapat perlakuan baik selama di Malang.

Termasuk panitia pelaksana juga memberi pengamanan ketat. Penggawa Persebaya menggunakan kendaraan taktis (rantis) dari hotel menuju Stadion Kanjuruhan. Empat kendaraan lapis baja disiapkan.

Di dalam stadion, tekanan dari suporter juga tidak terlalu bergema. Aremania lebih banyak memberikan porsi chant untuk mendukung penggawa Singo Edan.

Di tengah lapangan suasana lebih adem. Meski pertandingan berlangsung keras, saling serang selama 90 menit, duel pemain Arema dan Persebaya berlangsung damai.

Hamka Hamzah yang mengawal Amido Balde juga beberapa kali bersalaman dan berpelukan saat salah satunya ambruk. Usai laga semua pemain juga saling berjabat tangan.

Respek juga ditunjukkan pelatih Arema FC Milomir Seslija yang mengulurkan salam untuk pemain Persebaya saat pertandingan selesai.

Kapten Persebaya Ruben Sanadi mengatakan, tidak masalah kalau misal ada teror. ”Kami tidak pernah takut sama teror apa pun, kami profesional,” kata dia.

Selama ini, beberapa pertandingan memang selalu punya tensi tinggi. Tidak hanya antara Arema dan Persebaya, namun juga saat menjamu Persib Bandung lalu.

Tim asal Kota Kembang itu juga harus menggunakan rantis. Begitu juga saat Arema bertandang ke markas kedua tim. Hamka Hamzah dkk juga bakal mendapatkan teror dan menggunakan rantis menuju stadion.

”Teror apa pun kami tidak takut itu. Kami harus terima hasil hari ini (kemarin),” lanjut kapten Persebaya itu. Hasil ini memang mengecewakan. Namun, pemain masih tetap solid.

”Apa pun kami tetap bersama. Sudah saya bilang kami tetap di belakang pelatih. Kami bermain dalam kondisi apa pun,” pungkas Ruben.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawti
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.