MALANG KOTA – Warga Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Kedungkandang digemparkan dengan penemuan binatang buas. Buaya yang biasa hidup di air, ditemukan warga di atas genteng. Pemilih rumah yang ketiban buaya, Junaedi, kaget dan langsung melapor polisi.

Rumah Junaedi tak juah dari kantor Polsek Kedungkandang. Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi menyatakan, buaya tersebut diketahui pemilik rumah sekitar pukul 17.30 sore, Rabu (10/7). “Pemilik rumah tahunya atap rumahnya jebol, pas dilihat ternyata ada buaya,” kata perwira satu melati itu.

Pemilik rumah yang panik langsung meminta bantuan warga dan polisi. Kata Suko, panjang buaya mencapai 170 centimeter dengan lebar 12 centimeter.

Pihaknya langsung menangkap buaya tersebut diatas genteng rumah Junaedi. Evakuasi juga cukup sulit karena buaya tersebut terus melawan. Tapi warga dan polisi berhasil menangkap dan mengikat tubuhnya dengan tali tampar. “Langsung kami amankan di Polsek,” terangnya.

Suko juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam untuk menindaklanjuti penanganan buaya tersebut. Tak hanya itu polisi juga masih melakukan penyelidikan siapa pemilik buaya lepas tersebut. “Kami selidiki dulu ini buaya siapa yang lepas. Warga terganggu,” pungkasnya. (jaf)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.