Jokowi Hadiri Perayaan HUT TNI di Natuna
Jokowi Hadiri Perayaan HUT TNI di Natuna

MALANGTODAY.NET – Perayaan HUT TNI ke-71 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (05/10) kurang lengkap dan nampak sederhana. Pasalnya perayaan hari jadi TNI itu tidak dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Absennya Jokowi di Perayaan HUT TNI ke-71 di Cilangkap, karena orang nomor satu di Tanah Air itu lebih memilih dan akan menghadiri perayaan HUT TNI di Natuna yang digelar hari ini, Kamis (06/10).

“Jadi besok di Natuna dalam rangkaian itu ada airshow dan sebagainya-sebagainya, untuk menunjukkan bahwa Indonesia sebagai negara besar, negara maritim, negara kepulauan, juga punya angkatan udara yang kuat,” ujar Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (05/10).

Dilansir detik, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan bahwa Jokowi yang  berstatus panglima tertinggi itu telah saling berkomunikasi dengan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo terkait hal ini.

“Memang rangkaian HUT TNI sekarang ini berbeda dan hari ini, sesuai dengan pembicaraan Panglima TNI dengan Presiden, Presiden akan hadir dalam rangkaian di luar daerah,” kata Pramono.

Dalam upacara Peringatan HUT TNI ke-71 yang digelar di Natuna akan disuguhkan pertunjukan udara oleh TNI AU untuk menunjukkan Indonesia negara kepulauan dan maritim yang besar.

Mantan Wali Kota Solo itu dijadwalkan hanya satu hari berada di Natuna dan akan kembali ke Ibu Kota pada esok harinya. (dtk/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda