Total Ada 8 Teroris Serang Mapolda Riau, 4 Orang Meninggal Dunia
Empat terduga teroris ditembak mati ditempat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Rabu (16/5) pagi, Mapolda Riau diserang oleh sekelompok terduga teroris dengan cara menabrak pagar Mapolda dengan kendaraan minibus.

Sebelum menerobos masuk, Minibus Toyota Avanza putih tersebut melawan arus lalu lintas. Setelah masuk ke kawasan Mapolda, dua orang teroris turun dan menodongkan senjata tajam jenis samurai ke arah polisi.

Baca Juga: Mapolda Riau Diserang Teroris, Tiga Orang Terluka

Dilansir dari detik.com, AKBP Sunarto mengkonfirmasi bahwa pelaku penyerangan membawa senjata tajam. Namun menurut foto yang beredar, terlihat bahwa terdapat huruf ‘katakana’ Jepang di samurai tersebut.

Pihak kepolisian Riau juga menyebutkan ada delapan total teroris yang mengenakan pakaian hitam-hitam menyerang Mapolda Riau. Akibatnya ada dua anggota kepolisian terluka, satu meninggal dunia, dan dua orang wartawan terluka.

Empat teroris lainnya berhasil ditembak mati oleh polisi. Sedangkan sisanya melarikan diri ke rumah warga di sekitar Mapolda Riau. Oleh karena itu, polisi juga mensterilkan kawasan Mapolda dengan radius 100 sampai 200 meter.

Baca Juga: Penangkapan Densus 88 di Singosari, Kapolri Sebut ‘AU’ Ketua JAD Jatim

Tim penjinak bahan peledak atau jihandak pun sedang melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan mengamankan benda hitam misterius yang berada di depan minibus tersebut.

Sementara itu, kendaraan roda empat yang digunakan terduga teroris untuk menyerang, sudah diamankan oleh pihak kepolisian.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri