KOTA BATU – Sebanyak 1270 warga Desa Sumberbrantas Kota Batu harus mengungsi lantaran rumahnya diterjang angin kencang. Dari jumlah itu, 25 orang diantaranya menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata dan RSU Karsa Husada Batu.

“Ada 25 orang yang dirawat di rumah sakit, 4 di antaranya opname. Saya belum lihat datanya kenapa. Kemungkinan itu ada yang ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut),” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, Senin (21/10).

Saat ini BPBD Kota Batu menyatakan bahwa Desa Sumberbrantas masih belum aman.

Kecepatan angin memang sempat menurun. Dari sebelumnya yang menembus 50 km per jam. “Tapi barusan ini, tim bersama BMKG yang terjun ke lokasi bilang, kok anginnya kencang lagi,” tambahnya.

Salah satu pengungsi, Intan Yuliani menceritakan bahwa kondisi lokasi bencana sebelum ia dievakuasi sangat menyeramkan. Bahkan debu yang dibawa angin kencang iti membuat mertuanya harus dirawat di rumah sakit.

“Iya mertua saya kena ISPA kemarin. Lagi dirawat di rumah sakit. Kemarin itu memang sangat mengerikan anginnya, saya keluar rumah kemarin sudah nggak bawa apa-apa wes,” ungkapnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor: Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.