25 orang terluka karena lift jatuh
Sedikitnya 25 orang terluka akibat musibah jatuhnya lift dari lantai tujuh di Blok M Square Jakarta pada Jumat (17/3) @MalangToday/republika.co.id

MALANGTODAY.NET – Akibat jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta pada Jumat (17/3) kemarin, 25 orang mengalami luka-luka. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Wibowo.

“Saat ini korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP),” ujarnya. Teguh mengatakan saat ini pihak dokter RSPP belum mengizinkan polisi meminta keterangan para korban karena masih tahap pengobatan.

Sampai saat ini penyidik kepolisian telah memeriksa beberapa saksi antara lain salah seorang pengawas kebersihan Blok M Square, Ati (35) yang mengungkapkan kejadian lift jatuh usai sholat Jumat mendadak lift jatuh pada posisi lantai I terdengar suara keras di lantai dasar.

Kemudian seorang saksi lainnya, yakni pekerja Puskesmas, Herman (50) mengaku diminta untuk membawa korban yang patah tulang kaki dan leher, serta korban pelajar sekolah dasar yang “shock”.

Korban yang terluka yakni Sutoto (40), Salmudin (33), Bumi Suhartan (31), Diana (18), Hani Nurhasanah (18), Lesi (25), Shadiq Al Beri (41), Ridwan (48), David Evan (26), Ari Budi Nugraha (19) dan Ade Gunawan (16), Wisnu Panduwinata (30), Yasa (41).

Nina Azmia (18), Nadira Indriani (18), Afdal (50), Widyaningrum (19), Endang Supriatna (28), Sunardi (21), Subiri (57), Mahmud (20), Irfan Irmansyah (21), Bagus Pribadi (19), Indra Nur Rahman (24) dan Suna Wijaya (52).

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah lift terjatuh dari lantai tujuh hingga lantai dasar. Musibah tersebut terjadi selepas warga menunaikan Sholat Jumat di masjid yang terletak di lantai tujuh tersebut. Diduga karena kondisi lift penuh sesak dan beban muatan terlalu berlebihan, tali lift menjadi putus.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here