MALANG KOTA – Pertandingan babak playoffs (babak 16 besar) Honda Developmental Basketball League (DBL) East Java Series 2019-South Region hari ini diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, hampir semua tim yang berlaga di babak ini menargetkan untuk terus lolos ke babak selanjutnya.

Karena tim tersebut ingin mengukir sejarah baru di ajang tersebut. ”Kami ingin menampilkan yang terbaik,” kata Manajer tim SMA St Albertus Kota Malang Yovie Ardivitiyanto kemarin.

Hal senada juga disampaikan pelatih tim putera SMAN 8 Malang Zaki Basari. Menurut dia, timnya juga akan mengerahkan spirit kemenangan untuk bisa merengkuh hasil maksimal.

Apalagi, yang akan menjadi lawan timnya tak bisa dipandang sebelah mata. Yaitu, tim SMA St Maria Malang. ”Kami akan berusaha keras agar bisa memenangkan pertandingan nanti,” ungkap mantan pelatih Sanmar di Honda DBL tahun 2017 ini.

Dia menambahkan, timnya beberapa kali bertemu dengan tim SMA St Maria Malang. Di mana dalam laga-laga sebelumnya timnya tidak pernah menang. ”Beberapa kali bertemu dengan St Maria, kami tidak pernah menang,” terangnya.

Hanya, masih kata dia, timnya optimistis mampu keluar sebagai pemenangnya. Sebab, timnya sudah memperbaiki pekerjaan rumah (PR) timnya pada laga sebelumnya. ”Anak-anak belum mampu melakukan perpindahan dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya dengan cepat,” ujar dia.

Hal yang sama juga disampaikan Manajer SMA St Albertus Kota Malang Yovie Ardivitiyanto. Menurut dia, yang menjadi lawan timnya, tim MAN 2 Malang berpotensi menjadi batu sandungan. ”Untuk lawan di playoffs, ini adalah PR besar kami untuk berjuang dan berlatih,” terang guru sejarah itu.

Sebagai informasi, selain laga kedua tim tadi. Pada babak playoffs pertama hari ini juga akan bertanding tim SMAN 3 Malang vs SMAN 3 Blitar dan SMAN 1 Blitar vs SMAN 1 Pasuruan.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Imam Nasrodin

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.