MALANGTODAY.NET – Isu demo yang akan digelar pada tanggal 4 november di Jakarta menuntut Gubernur Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atas penistaan agama yang sempat dilontarkan beberapa pekan lalu, menjadi bahan pembicaraan masyarakat Indonesia khususnya netizen dan media online nasional.

Beberapa waktu lalu, Ahok sapaan dari Gubernur Jakarta tersebut sempat memberikan pernyataaan, “Kan bisa saja dalam hati kecil, bapak, ibu enggak bisa pilih saya karena dibohongi (orang) dengan surat Al Maidah (ayat) 51 macam-macam itu. Itu hak bapak, ibu,” ujarnya.
Hal itu membawa anggapan negatif oleh sebagian oknum masyarakat yang menyatakan bahwa ahok telah menganggap kandungan makna Ayat suci Alquran, Al-Maidah ayat 51 telah dianggap membodohi masyarakat terutama islam. Pernyataan itu pun juga memancing respon beranekaragam dari kalangan masyarakat. Ada yang bereaksi negatif ada juga yang bereaksi positif, semua tergantung dari individu masing.
Walaupun sudah meminta maaf, nampaknya tidak menyurutkan FPI untuk tetap melakukan aksi demonstrasinya pada 4 November mendatang.
Berbeda lagi dengan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin yang mengatakan untuk memaafkan Ahok, “Beliau sudah minta maaf. Kalaubsaya berpendapat meyakini Islam maka berilah maaf, selesailah urusan itu,” ujar Syamsuddin seperti yang dilansir merdeka.com.

Berikan tanggapan Anda