Pengemudi Fortuner saat naik ke kap mobil Brio @Ridholaksamana
Pengemudi Fortuner saat naik ke kap mobil Brio @Ridholaksamana

MALANGTODAY.NET – Dunia media sosial kembali heboh dengan viralnya seorang pengemudi Fortuner yang berlaku arogan terhadap pengendara mobil Brio.  Kejadian tersebut berlangsung di Tol Pancoran menuju Cawang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam video tersebut, nampak pria berkemeja putih meluapkan amarah dan mendatangi mobil Brio. Mobil Brio tersebut dikendarai oleh Ridho Laksamana dan Siti Minanda Pulungan.

“Buka, hei buka! Pengecut lo. Buka kalo berani,” ujar pria berkemeja putih tersebut sambil menggebrak kaca mobil.

Merasa tak direspon, pria tersebut kemudian menendang bagian depan mobil. Tidak berhenti di situ, pria tersebut kemudian naik ke atas kap mobil. Ia menginjak-injak kap mobil sambil berteriak meminta pengendara membuka pintu mobil.

Pengemudi Brio tersebut tetap tenang dan tidak meresponnya. Akhirnya ia meninggalkan mobil tersebut sambil memukul kaca samping pengemudi.

Keterangan Pengendara Brio

Sementara itu, menurut pembuat dan pengunggah video viral tersebut, @ridholaksamana membeberkan kronologi kejadian yang menimpanya itu. Ia mengatakan saat  itu kondisi jalanan sedang macet. Kemudian ada polisi yang menertibkan mobil di depannya karena memakai bahu jalan.

“Jalan tol macet parah, kebetulan saya di jalur 1 (jalur pelan). Kemudian ngeliat didepan ada mobil lg ditilang karena jalan di bahu jalan,” tulis Ridho.

Ridho yang saat itu berada di jalur lambat melihat ada mobil di belakangnya yang juga berada di bahu jalan. Mobil di belakang yang dimaksud yaitu mobil Fortuner yang kini diketahui milik Oloan Nadeak (35).

Melihat mobil Oloan ingin masuk ke jalur lambat, Ridho kemudian menghalanginya. Ia berharap polisi melihat mobil Oloan dan menindaknya.

“Tiba2 ada mobil dengan nomor polisi B 1592 BJK mau nyalip dari arah bahu jalan juga ke jalur satu. Saya hadang karena posisi juga lg macet dengan harapan polisi didepan ngeliat dan nilang mobil itu,” ungkapnya

Beruntung, polisi sempat melihat mobil Fortuner B 1592 BJK itu. Namun, selang beberapa detik polisi mengizinkan Fortuner tersebut melaju kembali. Barulah kemudian Oloan mengejar mobil Ridho dan melakukan aksi arogan tersebut.

“Mobil itu akhirnya di stop polisi tapi ga sampai 5 detik tancap gas lagi. Entah anak pejabat entah anggota dia lolos. Dan tiba2 mepet ke mobil saya kemudian dia buka kaca dan nyiramin air ke mobil saya,” bebernya.

“Tidak puas dengan siramin air, dia cegat mobil saya dan turun dari mobilnya kemudian mencoba melakukan perusakan ke mobil saya. Perusakan adalah naik ke atas mobil dan menendang, dan jg memukul kaca bagian sisi kanan pengendara,” sambungnya.

Dalam keterangannya itu, Ridho menuliskan bahwa mobilnya menggunakan plat biasa dan tidak ada strobo maupun rotator. Mengenai kasus ini, polisi telah mengamankan Oloan Nadeak. Diketahui, ia adalah seorang PNS di Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

“Iya sudah (diamankan),” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dilansir dari Merdeka (16/4/2019). (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.