Nekat! Sopir Truk Ini Palsukan Surat Tilang Hanya Karena Hal Ini
ilustrasi surat tilang @ viva

MALANGTODAY.NET – Terkait aksi viral seorang pengemudi Fortuner di Tol Pancoran, Senin (15/4/2019), ada sesuatu yang membuat penasaran. Hal tersebut yakni lolosnya pengemudi Fortuner tersebut dari tilang polisi.

Sebagaimana diketahui, pengemudi bernama Oloan Nadeak tersebut melaju di bahu jalan. Hal tersebut termasuk tindakan yang tidak dibenarkan. Polisi yang ada di sana pun menghampirinya.

Namun hanya berselang beberapa detik, Oloan lolos dari tilang polisi. Ia kemudian kembali melajukan kendarannya dan mengejar pengendara mobil Brio yang sebelumnya menghalanginya masuk ke jalur lambat.

Berdasarkan informasi, ternyata Oloan mengucapkan satu kalimat yang cukup ampuh untuk lolos dari tilang polisi. Oloan beralasan bahwa dirinya tengah membawa dokumen penting dari Kementerian tempatnya bekerja. Polisi yang bertugas kemudian tak pikir panjang untuk melepas pengemudi Fortuner ini.

“Dia dilepas sama polisi, karena dia bilang ke petugas tersebut ‘izin ‘ndan lagi buru-buru mau antar dokumen penting disuruh’ katanya direkturnya di kementerian,” kata Kanit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda metro Jaya AKP Herman Edco dilansir dari Detik (16/4/2019).

Begitupun dengan kesaksian yang ada, saat kejadian, PNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini memang nampak dihentikan sebentar saja oleh polisi.

“Hanya buka kaca, sampaikan kalau buru-buru, akhirnya diberikan jalan untuk melintas, dilepas,” pungkasnya.

Terkait hal ini, Kabiro Humas Kemenaker Soes Hindharno membenarkan bahwa pria tersebut memang PNS di lembaganya. Mengenai hal ini, Kemenaker berjanji akan melakukan pembinaan terhadap Oloan dan menyerahkan kasus kepada pihak berwajib. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.