Ulat-ulat yang ada di trotoar menuju stasiun MRT Fatmawati @Kompas
Ulat-ulat yang ada di trotoar menuju stasiun MRT Fatmawati @Kompas

MALANGTODAY.NET – Trotoar menuju stasiun MRT Fatmawati dilaporkan sempat dipenuhi dengan ulat. Dikutip dari Tribunnews (15/4/2019), jenis ulat yang memadati trotoar tersebut adalah ulat Gonggok Lawa.

Berdasarkan informasi, ulat ini sudah berada di lokasi sudah sejak satu bulan yang lalu. Ulat yang nampak di jalanan tersebut tidak hanya ulat yang masih hidup tetapi juga ulat mati.

Diduga, ulat-ulat tersebut berasal dari lahan kosong yang ada di dekat trotoar menuju stasiun MRT Fatmawati. Dilansir dari Kompas.com (22/4/2019), lahan kosong tersebut memang dipenuhi dengan pepohonan. Kemudian, di lahan tersebut juga tertera tulisan bahwa lahan tersebut adalah milik Jakarta International School.

Beberapa calon penumpang yang menuju stasiun MRT mengeluhkan kondisi ini. Beberapa dari mereka mengaku geli dengan keberadaan ulat-ulat tersebut. Salah satu calon penumpang mengatakan mereka mengatasinya dengan tidak melihat ke arah bawah dan berjalan lebih cepat.

“Pas jalan enggak lihatin bawah biar enggak geli. Jalannya cepet aja, habis mau lewat mana lagi,” ujar salah seorang calon penumpang MRT, Safitri.

Sementara itu, ada juga calon penumpang yang tidak merasa terganggu dengan ulat-ulat tersebut. ia meyakini bahwa ulat-ulat tersebut tidak menyebabkan gatal-gatal di kulit.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan yang berhaga di sana, Alfian mengatakan bahwa sudah dilakukan penyemprotan pembasmi hama. “Tapi emang suka disemprot pembasmi hama. Engggak setiap hari sih, adalah sebulan beberapa kali,” ungkap Alfian.

Namun, terdapat dugaan pula banyaknya kemunculan ulat ini karena disemprot dengan pembasmi hama. Sebab, setiap kali usai ada penyemprotan, jumlah ulatnya bertambah. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.