Crane ambruk di pembangunan turap Kali Sentiong (Warta Kota)
Crane ambruk di pembangunan turap Kali Sentiong (Warta Kota)

MALANGTODAY.NET – Kamis (6/12/2018), crane pembangunan turap sheetpile di Kali Sentiong, Kemayoran ambruk. Ambruknya crane ini menimpa tiga rumah warga dan tiga orang warga.

Diketahui tiga warga tersebut adalah Usin (56), Enah (53), dan Iis (35). Dua korban sudah dipulangkan. Namun, satu korban masih dinyatakan dirawat di RSUD Tarakan akibat luka di kepalanya.

Baca Juga  Inilah Bukti Kali Item Tak Selamanya 'Item'

Menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan, penyebab ambruknya crane ini yaitu akibat jalan beton yang ambles.

“Jalan betonnya ambles sehingga plat landasan untuk lewat crane bergerak, sehingga crane tergelincir,” ujar Teguh.

“Posisinya crane itu mau geser dari jalanan ke atas sungai. Tetapi, pas itu plat besi yang jadi perahunya itu bergeser akhirnya si crane-nya menjomplang,” ungkap salah satu saksi mata, Indra

Mengenai kejadian ini, pihak kontraktor, PT Sinar Merdadu akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkannya.

“Saya langsung berkoordinasi dengan pihak pelaksana dan pihak pelaksana sudah menginformasikan dia akan bertanggungjawab terhadap segala kerusakan dan kerugian,” kata Kepala Bidang Aliran Timur Dinas SDA DKI Jakarta, Nelson Simanjuntak dilansir dari Kompas.com (7/12/2018).

Saat ini, kontraktor memfasilitasi warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa crane ke kontrakan sementara.

Baca Juga  Jakarta Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang, Berikut Rinciannya

Salah satu warga yang rumahnya tertimpa, Husin berharap kasus ini segera diselesaikan. Ia juga meminta ganti rugi hingga ratusan juta dari kontraktor.

“Ganti rugi itu sudah otomatis, saya enggak mau tahu. Rumah saya 100% enggak bisa ditempatin. Barang-barang juga enggak ada yang utuh. Kalau diestimasi ini kerugian sudah ratusan juta,” pungkas Husin dilansir dari Sindonews.com (6/12/2018).


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.