Salah satu bentuk dukungan Anies Baswedan terhadap Persija (Bola(dot)com)
Salah satu bentuk dukungan Anies Baswedan terhadap Persija (Bola(dot)com)

MALANGTODAY.NET – Besok (9/12/2018), pertandingan sepak bola Liga 1 2018 kembali digelar. Persija akan bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Berlaganya sang macan kemayoran di di laga ini membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan menyediakan tempat nobar di setiap kelurahan.

Baca Juga  Beda Jokowi dan Sandi Tinggalkan DKI, Jokowi Lebih Menyentuh!

Tempat nobar ini disediakan sebagai alternatif bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket untuk menonton langsung di SUGBK.

“Nanti kami mungkin akan siapkan nonton bersama di kelurahan-kelurahan dan kecamatan-kecamatan. Bagi mereka yang tidak bisa menyaksikan langsung di GBK bisa menyaksikan nonton bersama di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan,” ujar Anies.

Anies menyatakan total akan ada 311 titik nonton bareng di seluruh Jakarta.

“Kita akan menyelenggarakan nonton bersama atau nobar di tiap kelurahan, kecamatan seluruh Jakarta, ada 311 lokasi,” tegasnya dilansir dari CNNIndonesia.com (7/12/2018).

Banyaknya jumlah lokasi nonton bareng ini juga bermanfaat untuk mengurangi kemacetan.
“Nobar di banyak lokasi justru untuk mengurangi potensi kemacetan,” tutur cucu pahlawan nasional AR Baswedan ini.

Digelarnya nonton bareng ini adalah sebagai salah satu bentuk dukungan warga Jakarta terhadap tim kebanggaannya.

Baca Juga  Jelang Hadapi Persija, Arema FC Siapkan Taktik Berbeda

“Kita beri semangat kepada Persija, kita dukung total. Saya kemarin sudah sampaikan Persija kerja keras, pokoknya fokus pada pertandingan besok,” kata Anies.

Anies ingin warga Jakarta senantiasa mendukung Persija dimanapun berada. Sebagaimana diketahui, jika Persija unggul atas Mitra Kukar di laga ini, maka dapat  dipastikan Persija ini akan menjadi juara Liga 1 2018.

“Kita akan mendukung sekuat tenaga di samping lapangan dan kita akan mendoakan. Saya rasa semangat itu sekarang sudah menyebar di mana-mana,” pungkasnya.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.