Jadi Korban Hoaks, Anies Baswedan laporkan Media ke Dewan Pers?
Anies Baswedan (Kompasiana.com)

MALANGTODAY.NET – Sekian lama “menjomblo” memimpin DKI Jakarta usai ditinggal Sandiaga melenggang menuju kontetasi Pilpres 2019, Anies Baswedan kini buka suara. Anies ikut menanggapi bergulirnya isu yang menyatakan Sandiaga akan kembali menjadi wagubnya.

Dengan bijak, Anies Baswedan menanggapi isu tersebut secara santai. Ia justru tertawa ketika ketika para wartawan meminta tanggapannya terhadap hal ini. Menurutnya, pertanyaan ini tak seharusnya diajukan karena Sandiaga belum resmi gagal menjadi calon presiden.

“Memang sudah (gagal jadi capres)? Ini pertanyaan jebakan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta dilansir dari Kompas.com (22/4/2019).

Anies tak ingin mendahului jawaban sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan siapa pemenang Pilpres 2019. Mantan Mendikbud ini mengatakan dirinya akan berkomentar usai keputusan dari KPU keluar.

“Ini pertanyaan ini jebakan. Jadi kalau saya jawab itu saya mendahului KPU, kita tunggu sampai keputusan KPU sesudah itu kita bicara, saya bisa komentar,” ungkapnya dilansir dari Jawapos.com (22/4/2019).

Sepupu Novel Baswedan ini menegaskan bahwa dalam hal ini gubernur tidak memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan ini. Sebab, hal ini merupakan ranah dari partai politik.

“Sesungguhnya ini wilayahnya partai politik, jadi gubernur itu tidak di dalam posisi untuk menyatakan ya atau tidak karena memang tidak punya wewenang dalam urusan ini,” kata Anies.

Sebelumnya, parpol pendukung pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu digadang-gadang sudah mengajukan cawagub yang baru namun belum ada kepastian keputusan. Lantas, apakah benar Sandiaga akan kembali mengemban jabatan sebagai Wagub DKI Jakarta? (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.