Ikan Arwana Emas yang ditemukan petugas UPK Badan Air DLH DKI (IG @upkbadanairdlhdki)
Ikan Arwana Emas yang ditemukan petugas UPK Badan Air DLH DKI (IG @upkbadanairdlhdki)

MALANGTODAY.NET – Ikan Arwana Emas yang ditemukan di Kali Utan Kayu, Jakarta Pusat dinyatakan mati.  Hal ini dikonfirmasi oleh petugas UPK Badan Air Jakarta Pusat, Kiki Juhara. Dikatakan oleh Kiki, ikan tersebut mati setelah beberapa saat berhasil ditemukan oleh petugas.

“Ikannya sudah mati. Sudah dalam keadaan lemas waktu ditemukan, enggak lama diangkat mati,” ujar Kiki Juhara dilansir dari Kompas.com (15/2/2019).

Padahal, ia dan rekannya akan membawa ikan tersebut ke pos petugas. Diduga, kematian ikan tersebut diawali dengan ulah anak-anak kali yang jail dengan ikan tersebut.

“Iya, ikan mahal katanya. Ya maklum anak kali pada enggak ngerti kalau itu ikan mahal,” ungkapnya.

Sepekan sebelumnya, ikan arwana emas juga ditemukan di Kali Mati, Jakarta Utara. Ikan ini ditemukan oleh UPK Badan Air Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Saat itu, petugas tengah melakukan penyisiran sampah dan ikan tersebut tiba-tiba muncul.

Sebagaimana diketahui, ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan hias. Ikan ini biasa dipelihara di dalam akuarium. Jika bicara harga, ikan yang memiliki kulit berwarna keemasan ini memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Untuk ikan arwana emas sepanjang 70 sentimeter yang ditemukan di Kali Utan Kayu ditaksir harga jualnya mencapai Rp 80 juta rupiah. Kemudian untuk panjang rata-rata sekitar 30 cm harganya sekitar Rp 8-20 juta dilansir dari Detik.com (4/2/2019). (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.