YouTube Tumbang! Gak Usah Lebay Menghubungkan Ini dengan Azab Lho
YouTube dilaporkan tumbang @ The Indian Express

MALANGTODAY.NET – Situs berbagi video paling besar dan paling populer di dunia, YouTube mengalami gangguan sejak, Rabu (17/10/2018) pagi. Hal itu berdampak kepada sejumlah negara pengakses YouTube termasuk Indonesia.

Awalnya tak berfungsinya situs YouTube hanya terjadi pada versi desktop atau pc saja. Namun beberapa saat kemudian, YouTube versi mobile juga ikut mengalami gangguan.

Baca Juga: Masa Kampanye, 8 Mobil Esemka Lolos Uji Tipe & Siap Rilis. Dikebut?

Hingga berita ini diunggah, tim MalangTODAY.net telah mencoba secara mandiri untuk mengakses situs yang banyak melahirkan youtuber dan influencer terkenal itu.

Situs tersebut memang telah bisa diakses. Namun video-video yang tersedia masih tidak bisa diputar.

Baca Juga: 3 Artis Seksi Jebolan Take Me Out Indonesia, Nomor 3 Miris!

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan situs DownDetector, laporan terkait gangguan yang dialami oleh YouTube ini datang dari berbagai negara di belahan dunia.

Pengguna di Indonesia pun turut mengomentari tentang tumbangnya situs ini. Banyak dari mereka yang mengeluhkan hal tersebut di media sosial tersebut.

Baca Juga: PSG Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Kebanyakan Duit?

Situs video tersebut mengaku masih mencari tahu sumber masalah dan mencoba memperbaikinya secepat mungkin. Tak lupa YouTube juga meminta maaf setelah banyaknya keluhan dari para pengguna hingga menjadi trending topic di twitter.

“Terima kasih atas laporan mengenai masalah dalam mengakses YouTube, YouTube TV, dan YouTube Music. Kami sedang bekerja menyelesaikannya dan akan mengabari Anda jika masalah ini sudah bisa diselesaikan,” demikian disampaikan YouTube seperti dilansir Reuters, Rabu (17/10/2018).


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...