WHO Beri peringatan Keras Gejala Mewabahnya Virus Flu Burung
Ilustrasi penanganan Flu Burung (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi peringatan akan wabah virus flu burung yang kini mulai menyebar di berbagai negara. Dilansir dari CBCNews, WHO mengimbau kepada semua negara agar memantau semua burung dan unggas agar virus tersebut ini tidak menyebar.

Direktur Jenderal WHO, Margaret Chan, mengatakan, sejak akhir tahun lalu atau tepatnya pada bulan November, virus flu burung sudah muncul di 40 negara, sehingga saat ini pihaknya sedang siaga tingkat tinggi dalam menghadapinya.

“WHO menempatkan diri dalam kondisi siaga yang tinggi, karena meluasnya wilayah geografis dan banyaknya strain yang terdeteksi,” kata margaret Chan.

Meskipun saat ini dunia sudah siap menghadapi virus flu burung, namun hal itu, lanjut Margaret tidak cukup, karena ditengarai ada strain virus jenis baru menyebar di berbagai negara. Berdasarkan pada peraturan kesehatan internasional, setiap negara anggota WHO harus melaporkan jika terjadi kasus flu burung yang sudah terinveksi oleh manusia.

“kami tidak boleh melewatkan sinyal awal jika ada manusia ang tertular flu burung,” tukasnya.

Beberapa negara yang baru-baru ini terpengaruh oleh kemunculan flu burung di antaranya seperti Jepang, Chili, Kroasia, dan Taiwan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.