Wanita Telanjang Dada Rusak Patung Bayi Yesus di Vatikan
eorang aktivis perempuan nekat mencoba mengambil patung bayi Yesus sebelum berhasil diamankan oleh kepolisian Vatikan. @ (ist)

MALANGTODAY.NET – Natal 2017 tidak hanya diisi dengan suasana damai suka cita. Bahkan di kota yang kental dengan nuansa Kristen Vatikan, terjadi sebuah hal yang mengejutkan. Seseorang wanita muda dilaporkan telah melakukan tindakan anarkis. Wanita tersebut mencoba merusak patung bayi Yesus di area dekorasi cerita kelahiran Yesus Kristus yang ada di St. Peter’s Square pada saat momen Natal, Senin 25 Desember 2017. Parahnya aksi tersebut dilakukannya dengan telanjang dada dan hanya menggunakan celana dalam. Sontak hal ini membuat heboh warga Vatikan yang melihat aksi tersebut.

Dilansir dari viva.co.id yang dikutip dari laman Reuters, Selasa 26 Desember 2017, perempuan yang bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana itu tak lama langsung disetop dan dicegah oleh polisi merebut patung bayi Yesus.

Setelah diusut, wanita diketahui adalah seorang aktivis feminis dari kelompok Femen. Dalam aksinya si aktivis Femen meneriakkan bahwa Tuhan adalah wanita. Dia juga menuliskan kalimat itu di bagian belakang badannya. Kejadian ini berlangsung sekira dua jam sebelum Paus Fransiskus menyampaikan khotbah Natal di depan lebih dari 50 ribu orang di pelataran St Peter Vatikan.

Rupanya kejadian ini bukan yang pertama terjadi di Vatikan. Inside yang sama juga pernah terjadi pada tahun 2014. Seorang aktivis wanita pada saat itu juga berusaha merusak dan merebut patung bayi Yesus dari dekorasi kelahiran Mesias di Vatikan.

Loading...