Duh, Wanita Ini Jadi Pengemis Hanya Karena Merasa Terlalu Cantik untuk Bekerja!
perempuan yang menjadi pengemis karena merasa dirinya cantik untuk bekerja @news.ifeng.com

MALANGTODAY.NET – Saat ini mencari pekerjaan ibarat mencari jarum di dalam tumpukan jerami. Ya, sangat susah sekali. Meski pun orang itu memiliki kecerdasan atau lulusan dari perguruan tinggi ternama, belum tentu ia mendapatkan pekerjaan yang layak.

Terlebih dengan semakin banyaknya lulusan, otomatis saingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin banyak. Tak jarang, jika kemudian banyak orang memilih pekerjaan dengan jalan pintas, seperti dengan mengemis.

Baca Juga: Meski Tengah Hamil, Wanita Tetap Bisa Perawan Loh! Kok Bisa?

Kalau yang mengemis orang tua renta atau yang memiliki cacat pada tubuh, dan orang tersebut memang tidak memungkinkan untuk bekerja, mungkin kita masih maklum atau kasihan ya. Tapi yang kalau yang mengemis masih muda, masih sanggup untuk bekerja, dan tidak memiliki cacat tubuh, mungkin kita akan berpikir ulang untuk memberikannya uang.

Seperti halnya dengan pengemis asal China satu ini. Wanita 30 tahun yang tak diketahui namanya ini memilih menjadi pengemis, meski tubuhnya masih sehat. Alasannya untuk menjadi pengemis pun terbilang tidak masuk akal. Sebab, dirinya merasa terlalu cantik untuk bekerja. Untuk itu, ia lebih memilih meminta-minta di pinggir jalan.

Melansir dari laman brilio.net dari laman nextshark, Jumat (20/4), sebelum mengemis wanita ini bekerja sebagai pelayan dan juga kasir. Namun semenjak dipecat dari tempat ia bekerja dulu, wanita yang berasal dari Lijiang, China ini lalu memilih menjadi pengemis.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Gubernur Jatim Jamin Stok Bahan Pokok Aman

perempuan yang menjadi pengemis karena merasa dirinya cantik untuk bekerja @news.ifeng.com

Wanita ini ditemukan sedang duduk bersila mengenakan sweater berwarna pink di pinggir jalan. Sambil duduk ia memegang sebuah papan yang bertuliskan,

“Saya cantik natural, tidak cacat dan berbadan sehat dan saya memilih meminta-minta daripada mencari pekerjaan, terima kasih untuk jiwa yang baik hati,” tulisnya.

Setelah fotonya viral, reaksi dari warganet pun beragam. Beberapa dari mereka percaya bahwa wanita ini menderita “princess syndrome”. Banyak juga yang mengkritik keputusannya untuk meminta-minta dari orang lain sementara tubuhnya masih sanggup untuk bekerja.

Baca Juga: Inilah Deretan Pekerjaan Teraneh Sepanjang Masa

Nah, kalau menurutmu bagaimana? Apakah wanita ini memang tidak selayaknya mengemis? Mungkin juga dia melakukan hal itu akibat rasa sakit hatinya setelah dipecat ya? Tapi biar bagaimana pun hal ini memang tidak selayaknya dilakukan. Mengingat, tangan di atas itu lebih baik daripada tangan di bawah bukan?


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...