Terduga pembunuh Kim Jong-nam dari rekaman cctv bandara @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kabar keterlibatan warga negara Indonesia (WNI) dalam kasus pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yakni Kim Jong-nam sudah terverivikasi. Kementerian luar negeri pun memastikan, Siti Aisyah yang merupakan wanita asal Indonesia ini terlibat kasus tersebut.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal sebagaimana Dilansir dari Detik mengatakan, berdasar data diri yang disampaikan oleh otoritas keamanan Malaysia, KBRI telah melakukan verifikasi dan wanita berusia 25 tahun itu. Ia dipastikan memegang paspor dengan kebangsaan Indonesia.

“Saat ini staf KBRI dalam perjalanan menuju Selangor,” ujar Iqbal seperti dikutip dari Detik.

Sementara itu, kepolisian Malaysia hari ini dikatakan telah mengumumkan penangkapan wanita kedua terkait dengan penyelidikan kematian Kim Jong-nam. Wanita tersebut diketahui menggunakan paspor Indonesia dengan nama Siti Aisyah.

Dia ditangkap pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 waktu setempat.
Sedangkan Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Tan Sri Khalid Abu Bakar, mengatakan, wanita berumur 25 tahun itu untuk sementara waktu akan ditahan selama 7 hari menunggu proses persidangan lebih lanjut.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here