Kesibukan Orang Jepang @Brilio
Kesibukan Orang Jepang @Brilio

MALANGTODAY.NET – Libur panjang harusnya menjadi momen yang paling ditunggu dan sangat membahagiakan. Namun, hal ini ternyata tidak berlaku bagi warga Jepang. Mereka yang dikenal gila kerja dan sangat menghargai waktu ini justru tak bahagia ketika mendapat libur panjang.

Hal ini dinyatakan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Asahi Shinbun yang menyatakan 45 persen warga Jepang tidak bahagia dengan libur panjang. Sedangkan 35 persen sisanya mengatakan bahagia akan libur panjang.

Sebagaimana diketahui, Jepang akan memasuki era baru yaitu Era Reiwa. Artinya, akan ada pergantian Kaisar Jepang. Kaisar Akihito akan turun takhta dan digantikan oleh putranya, Pangeran Naruhito.

Era baru tersebut akan dimulai pada 1 Mei 2019 mendatang. Untuk menghormati pergantian kaisar tersebut, Jepang memberikan waktu libur selama 10 hari kepada warganya.

Sayangnya, hal ini tidak disambut baik oleh beberapa warga Jepang. Mereka justru mengaku bingung apa yang hendak mereka kerjakan selama libur. Sebagaimana diketahui, orang Jepang sangat giat dalam bekerja meski akhir pekan.

“Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana caranya menghabiskan waktu ketika kami tiba-tiba diberikan 10 hari libur,” ujar salah satu pekerja keuangan, Seishu Sato dilansir dari CNN Indonesia (3/4/2019).

Ada juga warga yang mengaku akan merasa pusing karena harus mengurusi anak-anaknya. Sebab, mereka sudah terbiasa menitipkan anak-anaknya di tempat penitipan anak.

“Untuk orang tua yang bekerja di sektor jasa, libur 10 hari berarti sakit kepala. Tempat penitipan anak seusai sekolah, taman bermain anak, semuanya tutup,” ujar salah satu orang tua. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.