Uni Emirat Arab dan Mesir Putuskan Hubungan Dengan Qatar
Negara-negara teluk (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Uni Emirat Arab pada Senin (5/6) memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, demikian dilaporkan oleh Kantor Berita WAM, dengan menuduh negara di Teluk Arab itu mendukung ekstrimisme serta meruntuhkan stabilitas regional.

Emirat Arab memutuskan hubungan dengan Qatar dan memberi waktu 48 jam kepada para diplomatnya untuk meninggalkan negera tersebut. Pemutusan hubungan dilakukan dengan mengemukakan alasan bahwa Qatar memberi dukungan, pendanaan dan merangkul teroris, ekstrimis dan organisasi sektarian.

Selain itu Mesir juga dilaporkan memutus hubungan dengan Qatar, dengan alasan bahwa negara tersebut mendukung kelompok teroris termasuk Ikhwanul Muslimin, demikian dilaporkan oleh kantor berita Mesir.

Maskapai penerbangan Etihad Airways mengatakan pada Senin bahwa mereka akan menangguhkan semua penerbangan dari dan menuju Doha berlaku mulai Selasa pagi sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu maskapai penerbangan Etihad Airways menangguhkan semua penerbangan dari dan menuju Doha mulai Selasa (6/6) pagi sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Penerbangan terakhir dari Abu Dhabi menuju Doha akan berangkat pukul 02:45 waktu setempat pada Selasa. Langkah tersebut diambil menyusul keputusan Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain yang memutuskan hubungan mereka dengan Qatar pada Senin, dengan menuduh negara kaya di Teluk Arab itu mendukung aksi terorisme.

Ketiga negara Teluk Arab mengumumkan penutupan jalur transportasi yang menghubungkan wilayah mereka dengan Qatar dan memberi tenggat waktu dua minggu kepada warga Qatar yang menetap dan berkunjung untuk meninggalkan negara mereka. Etihad mengatakan bahwa penerbangan mereka pada Senin tetap beroperasi seperti biasa.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.