Makin Mesra, Trump dan Kim Jong Un Bakal Kencan di Vietnam!
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (kiri) dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump @W Magazine

MALANGTODAY.NET – Hubungan yang semakin membaik antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) dikabarkan akan memasuki babak baru. Rencananya, Presiden AS Donald Trump akan menggelar pertemuan kedua dengan Pemimpin Korut, Kim Jong Un. Kencan mesra mereka akan dilaksanakan di Hanoi, ibukota Vietnam.

Sebagaimana dilaporkan dari Kompas.com, Minggu (10/2/2019), Trump melalui akun Twitter-nya menunjuk Hanoi sebagai lokasi pertemuannya dengan Kim. Keduanya juga telah menyepakati tanggal pertemuan yang jatuh pada 27 – 28 Februari 2019.

Baca Juga  Bintang Film Porno Ini Ungkap Pernah Tidur Dengan Donald Trump!

“Perwakilan saya baru saja meninggalkan Korea Utara setelah pertemuan yang sangat produktif dan disepakati waktu dan tanggal untuk KTT kedua dengan Kim Jong Un. Pertemuan akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 27-28 Februari. Saya berharap berjumpa Ketua Kim dan memajukan tujuan perdamaian,” katanya melalui akun @realDonaldTrump.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari KTT pertama mereka di Singapura tahun 2018 lalu. Lewat pertemuan tersebut, baik Trump maupun Kim telah menyepakati rencana denuklirisasi di Korut. Trump juga beberapa kali memuji pemimpin Korut itu akan membawa negaranya menjadi kekuatan ekonomi dunia yang hebat.

Baca Juga  Donald Trump Akhiri Lawatan Dengan Berpidato

“Dia mungkin mengejutkan beberapa orang, tapi dia tak akan mengejutkan saya karena saya telah mengenalnya dan memahami betapa cakapnya dia. Korea Utara akan menjadi sejenis Roket yang berbeda, yang berekonomi,” kata Trump.

Sementara itu, utusan AS untuk Korut, Stephen Biegun, telah mengunjungi negara di semenanjung Korea itu selama tiga hari dalam rangka persiapan KTT.  Biegun juga menyempatkan diri menemui Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kang Kyung Wha untuk memberikan penjelasan mengenai perkembangan pertemuan dengan negara berhaluan komunis itu. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.