Suntikkan Teks Alquran ke Dalam Tubuh, Definisi Kecanduan Agama?
Ilustrasi suntik ayat Alquran @ KapanLagi

MALANGTODAY.NET – Seorang remaja di Prancis baru-baru ini melakukan sebuah eksperimen yang aneh dan sangat unik. Mungkin terinspirasi dari film-film superhero Hollywood, remaja bernama Adrien Locatell menyuntikkan salah satu ayat di Kitab Suci Alquran ke dalam tubuhnya.

Ayat tersebut sebelumnya telah diubah oleh remaja yang berasal dari Grenoble, Prancis, ke dalam bentuk DNA terlebih dahulu. Tak hanya ayat Alquran, Adrien juga menerjemahkan bagian-bagian Alkitab ke dalam kode DNA.

Kode DNA yang bersumber dari kedua kitab suci tersebut kemudian menjadi protein yang dapat dikonsumsi oleh tubuhnya. Protein DNA ini sendiri disuntikkan oleh Adrien melalui pahanya.

Dilansir dari Faith Wire, Adrien mengaku bahwa usahanya ini merupakan total eksperimen dan bentuk pembuktiannya terhadap penemuan yang mulai berkembang belakangan.

“Studi terbaru telah melaporkan bahwa mungkin untuk mengubah semua jenis informasi ke dalam DNA untuk tujuan penyimpanan. karena memungkinkan untuk mengubah informasi digital menjadi DNA, saya bertanya-tanya apakah mungkin untuk mengubah teks agama menjadi DNA dan menyuntikkannya hidup. Ini adalah kali pertama seseorang menyuntikkan makromolekulnya dari teks,” beber Adrien Locatell dikutip dari Okezone.com, Sabtu (22/12/2018).

Adapun beberapa ayat yang diterjemahkan Adrien Locatell ke dalam bentuk DNA adalah setiap karakter Ibrani dalam Kitab Kejadian dan keseluruhan surat ke-13 dalam Alquran, Surat Ar-Rad.

Menurut beberapa praktisi, eksperimen yang dilakukan oleh Adrien Locatell ini benar-benar hal yang ‘idiot’. Tanpa adanya pelatihan formal sebagai ahli genetika, Adrien berisiko mengalami kerusakan serius pada dirinya sendiri.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.