Siti Aisyah Ditemani Dua Jaksa Handal Dalam Sidang
Ilustrasi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tim Perlindungan WNI dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur bersama pengacara mendampingi Siti Aisyah menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri Sepang, Malaysia yang berlangsung pada Rabu (1/3) dengan agenda tunggal pembacaan tuntutan.

 

Pihak Kejaksaan Agung sendiri sudah menyiapkan dua jaksa yang akan mendampingi Siti Aisyah di persidangan.

 

“Atas permintaan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kejagung sudah menyiapkan jaksa yang handal dan berpengalaman,” kata Kepala Biro Hukum Kejagung, Chairul Amir di Jakarta, Jumat, seperti dikutip dari ANTARA. Kendati demikian, Chairul enggan menyebutkan nama dua jaksa yang ditunjuk tersebut.

 

Nantinya jaksa yang menjadi jaksa pengacara negara akan mendampingi selama proses hukum yang dijalani oleh Siti Aisyah tersebut.

 

Siti Aisyah harus berurusan dengan hukum lantaran, warga Indonesia tersebut yang menjadi terdakwa atas kasus dugaan pembunuhan warga Korea Utara Kim Jong-Nam di Malaysia

 

Siti Aisyah dituntut dengan Pasal 302 Undang-Undang Hukum Pidana Malaysia tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

 

Menurut Arrmanatha, dalam persidangan tersebut, tim pengacara telah mengajukan “gag order” kepada hakim yang pada intinya memohon agar penyidik tidak menyampaikan hasil penyidikan kepada publik agar tidak mengganggu proses hukum yang sedang berlangsung.

 

Permohonan tersebut diterima oleh hakim. Sidang Siti Aisyah selanjutnya akan dilaksanakan pada 13 April di pengadilan yang sama.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here