Ada Kawanan Sapi Liar ‘Belanja’ di Supermarket, Warga Panik Tak Karuan!
Kejadian sapi masuk supermarket di Hongkong @Asia Times

MALANGTODAY.NET – Pernahkah ZensTODAY membayangkan sekelompok kawanan sapi berbelanja di supermarket? Mungkin kejadian seperti itu hanya bisa ditemukan di kartun dan film anak-anak seperti Zootopia di mana hewan bertingkah dan beraktivitas layaknya manusia. Namun, kejadian sapi masuk supermarket benar-benar terjadi di Hong Kong. Serius?

Dilansir dari Kompas.com, Senin (11/2/2019), sekelompok sapi liar dilaporkan menerobos masuk ke supermarket Fusion di Kota Mui Wo pada Kamis (7/2/2019) lalu.  Kejadian tersebut diabadikan dalam rekaman video oleh salah satu pengunjung supermarket.

Baca Juga  Ada-ada Saja, Guru Musik Cantik Ini Jatuh Cinta Pada Babi Hutan

Video tersebut menunjukkan sebanyak tiga ekor sapi sedang memakan buah dan sayuran yang berada di etalase supermarket. Pengunjung tampak membuat penghalang dari troli agar sapi-sapi liar itu tidak masuk makin jauh ke supermarket.

“Sapi-sapi liar itu tidak sengaja masuk ke dalam toko dan segera pergi. Kami telah membuang buah-buah yang sempat dimakan oleh sapi dan membersihkan rak tempat buah-buah itu. Kami juga telah melaporkan kasus ini ke polisi untuk ditangani,” terang pengelola supermarket.

Sejauh ini, Direktur Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Kota Mui Wo, Dr Leung Sui-fan, menyebut insiden ini tak pernah terjadi sebelumnya. Sejauh ini, pemerintah setempat memastikan masalah ternak sapi liar tak akan menjadi lebih buruk karena program sterilisasi yang telah diterapkan sejauh ini.

Baca Juga  4 Bulan Menikah, Pernikahan Kakek 72 Tahun Dengan Wanita 25 Tahun Berakhir Tragis

“Kami sudah mensterilkan lebih dari 500 ekor ternak sapi liar. Dalam jangka panjang, jumlahnya akan stabil bahkan menurun,” tutur Dr Leung.

Hingga kini, Kota Mui Wo merupakan rumah bagi sekitar 1.200 ternak sapi. Meski telah melakukan sterilisasi, namun program ini masih belum mencakup seluruh sapi di kota pedesaan itu. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.