Wow, Rusia Klaim Berhasil Ciptakan Terminator Untuk Misi Berbahaya!
Terminator @IGN

MALANGTODAY.NET – Ingat film Terminator? Film yang becerita tentang bumi di masa depan yang rusak akibat ulah dari robot-robot yang bernama Terminator. Robot yang bentuknya sangat mirip dengan manusia ini memiliki kekuatan layaknya mesin dan kerap digunakan untuk misi-misi berbahaya.

Dilansir dari Telset.id, dunia saat ini tengah dalam tahap penciptaan terminator. Rusia mengklaim berhasil menciptakan terminator untuk melakoni misi berbahaya, yaitu melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Terminator FEDOR yang diklaim mampu melakukan pekerjaan manusia
Robot FEDOR @Rusia Beyond

Sumber dari dalam industri roket dan perusahaan luar angkasa mengungkapkan pada publik bahwa dalam waktu dekat akan ada 2 robot milik Rusia yang akan mengikuti jejak Robonaut 2 milik NASA. Rencananya, 2 robot ini akan menjalankan misi di antariksa awal tahun mendatang.

Robot ini akan dinamai FEDOR yang merupakan singkatan dari Final Experimental Demonstration Object Research. Dua robot ini akan terbang bersama pesawat ruang angkasa Soyuz ke planet di luar bumi. Menariknya, FEDOR bukan bertindak sebagai kargo atau barang yang diangkut. Melainkan FEDOR akan menjalankan fungsi sebagai awak pesawat menggantikan fungsi manusia.

Baca Juga: Bocor, Harga Tiket Wisata Luar Angkasa Ternyata Cuma 200 Ribu!

Nantinya, FEDOR akan dilengkapi dengan sejumlah kemampuan manusia seperti menegmudi, push-up, angkat beban, hingga menembak sekalipun. Seperti Terminator, bukan?

Susul Roket yang Telah Dirilis Sebelumnya
Susul Roket yang Telah Dirilis Sebelumnya
Soyuz-5 @Airmagz

Sebelum ini, Rusia juga dikabarkan telah memulai proses pembuatan roket pengangkut terbaru yang dinamai Soyuz-5. Roket tersebut direncanakan untuk membantu pergerakan seluruh industri roket dan antariksa di kawasan negeri yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini.

Baca Juga: Elon Musk Bawa Tesla ke Luar Angkasa, Begini Penampakan Asli Bumi!

Tak hanya itu, pesawat ini juga dilengkapi kegunaan lain, yaitu memperbaharui dan memanfaatkan semua potensi kuat dalam rancangan dan produksi divisi antarika milik negara eks Uni Soviet ini.

Dengan perkembangan yang pesat ini, Rusia kembali menasbihkan diri sebagai salah satu negeri adidaya di bidang industri antariksa dunia.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...