Jelang Royal Wedding, Sniper dan Anjing Pelacak Diterjunkan untuk Pengamanan
Pengamanan di jalanan rute parade (Jack Taylor/Getty Images)

MALANGTODAY.NET – Kerajaan Inggris akan menggelar royal wedding pada Sabtu (19/5) pukul 12.00 BST atau 19.00 WIB. Segala macam persiapan pun mulai dilakukan pada H-1, termasuk masalah keamanan.

Dilansir dari detik.com, akan ada 100 ribu orang yang berkumpul dan menyaksikan langsung upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Otomatis sistem keamanan pun harus ditingkatkan.

Baca Juga: Yuk Catat Resep Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle!

Pihak kerajaan sendiri sudah menerjunkan sejumlah sniper yang berjaga diatas atap Istana Windsor selama prosesi pernikahan berlangsung.

Selain itu, ada pasukan bersenjata tersebar di sepanjang jalan yang akan dilewati oleh parade.

Jelang Royal Wedding, Sniper dan Anjing Pelacak Diterjunkan untuk Pengamanan
Sniper diatas Istana Windsor (Jack Taylor/Getty Images)

Tak cukup dengan pasukan bersenjata, anjing pelacak pun diturunkan untuk melacak adanya bahan peledak di jalanan menuju Istana Windsor. Jalanan juga ditutup untuk menghindari adanya teroris yang menggunakan kendaraan.

Baca Juga: Pangeran Charles Akan Dampingi Meghan Markle Berjalan di Altar Gereja

Dilansir dari mirror.co.uk, pengamanan Royal Wedding kali ini merupakan pengamanan paling besar yang pernah dilakukan. Biaya yang dikeluarkan untuk keamanan yaitu mencapai GBP 30 juta!

“Anggota kami sudah mulai berkeliaran di sekitar kota untuk berpatroli dan mengobrol dengan publik. Patroli semacam ini sangat kami perlukan sebagai tindakan keamanan agar semua orang yang berkunjung ke Windsor untuk melihat Royal Wedding bisa merasa aman dan bahagia,” papar Inspektur Andy Amor.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...