Reaktor No 2 Fukushima Ditemukan Berada Pada Level
Ilustrasi Ruang Unit 2 Reaktor Fukushima @malangtoday/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kamera menemukan sebuah lubang, pada kisi-kisi di bawah unit penahanan reaktor kedua Fukushima. Kondisi tersebut menandakan bahwa, tingkat radiasi yang terbaca, telah berada pada level “tak terbayangkan”, seperti dilansir dari theinertia.com, Minggu (12/2).

Pembacaan tersebut dilakukan oleh seorang analis dari Tokyo Electric Power Company (TEPCO), yang menemukan tingkat risiko radiasi jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.

Berdasarkan ulasan VOANews, Tokyo Electric Power Company (TEPCO) telah memasukkan sebuah robot untuk memasuki ruangan pengaman reaktor unit 2, sejak gempa bumi dan tsunami yang merusak reaktor Fukushima pada Maret 2011.

Tokyo Electric Power Company (TEPCO), mengatakan robot tersebut digunakan untuk memeriksa dan membersihkan ruang tersebut, sementara robot lain melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui rincian kerusakan struktur bangunan dan material di dalamnya.

TEPCO mengemukakan bahwa pihaknya perlu tahu lokasi persis ruang bahan bakar yang meleleh, serta mengamati bagaimana kerusakan bangunan lain pada masing-masing unit reaktor, hal tersebut dilakukan guna menentukan cara terbaik dan paling aman untuk memindahkannya.

Langkah antisipasi tersebut merupakan sebuah upaya, untuk menonaktifkan reaktor yang diperkirakan akan membutuhkan waktu puluhan tahun.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here