Tak Diberitakan Media Lokal, Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moscow 2015 Dirahasiakan?
Foto saat acara pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moskow 2015 (Twitter)

MALANGTODAY.NET – Berdasarkan beberapa unggahan yang ramai di media sosial, dikabarkan bahwa Raja Malaysia Sultan Muhamad V Faris dari Kelantan baru saja menikahi seorang wanita asal Rusia yang merupakan Miss Moscow 2015.

Unggahan foto-foto pernikahan antara Raja Malaysia dan seorang wanita cantik bernama Oksana Voevodina itu viral. Pernikahan tersebut disinyalir telah terjadi pada hari, Kamis (22/11/2018), di gedung Barvikha Concert Hall, Kota Moskow, Rusia.

Baca Juga: Tembak Kapal Perang Ukraina, Rusia: Mereka Lakukan Manuver Berbahaya

Rupanya, ada suatu kejanggalan atas pernikahan ini. Dilansir dari kumparan.com, ternyata tidak ada satupun media nasional maupun lokal Malaysia yang mengabarkan pernikahan Raja Malaysia tersebut.

Bahkan, dua media nasional Malaysia yang sebelumnya menuliskan kabar ini dilaporkan telah mencabut berita mereka. Media tersebut adalah New Straits Times dengan judul berita ‘Agong Marries Miss Mosco 2015’ dan Sinar Harian dengan judul berita ‘Agong kahwini wanita Rusia?’.

Media pertama yang menyiarkan kabar pernikahan tersebut adalah media berbahasa Rusia Islamnews.ru. Hal ini yang kemudian membuat publik Malaysia bertanya-tanya dan beranggapan bahwa pernikah ini terkesan dirahasiakan.

Baca Juga: Sinting! Terlalu Banyak Main Smartphone, Seorang Ibu Tega Bunuh Anaknya Sendiri

Sultan Muhamad V Faris dari Kelantan sendiri merupakan satu-satunya Raja Malaysia yang dinobatkan sebagai raja tanpa pendamping. Jika pernikahan ini benar adanya, maka akhirnya Raja Malaysia dan masyarakat akan mempunyai Ratu atau Raja Permaisuri Agong.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...