Jeff Bezos dan Istrinya MacKenzie (Istimewa)
Jeff Bezos dan Istrinya MacKenzie (Istimewa)

MALANGTODAY.NET CEO Amazon Jeff Bezos mengaku telah bercerai dengan istrinya McKenzie. Perceraian pria terkaya di Bumi tersebut diumumkan melalui akun Twitter pribadinya @JeffBezos, Rabu (9/1//2019).

Jeff menuliskan bahwa perpisahan dari pasangan yang telah menikah 25 tahun itu berlangsung secara baik. Mereka bahkan diakui Jeff akan tetap selamanya menjadi keluarga dan menghargai satu sama lain.

Baca Juga  Bocor, Harga Tiket Wisata Luar Angkasa Ternyata Cuma 200 Ribu!

Kami merasa sangat beruntung telah menemukan satu sama lain dan sangat bersyukur bisa melewati tahun demi tahun pernikahan ini. Jika kami tahu kami akan berpisah setelah 25 tahun, kami akan melakukannya lagi,” tulis pebisnis berusia 54 tahun tersebut dalam akunnya.

Jika keduanya sepakat melakukan perceraian di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Mengutip dari laman Kontan, berdasarkan hukum yang berlaku di sana semua aset dan utang selama pernikahan menjadi milik bersama.

Undang-undang di sana juga menyebut aset dan utang akan dibagi secara adil, kecuali ada perjanjian pranikah atau sebaliknya.

Baca Juga  Kalahkan Apple, Microsoft Tutup 2018 Sebagai Perusahaan Termahal

Sebagai informasi, Bloomberg dalam catatannya memperkirakan kekayaan Jeff mencapai 145 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 2 juta triliun. Menurut CNN, nilai tersebut berhasil membuat Jeff sebagai orang terkaya sepanjang sejarah dan untuk pertama kalinya menduduki daftar tahunan Forbes dalam kategori orang terkaya di planet.

Situs jual beli Amazon sendiri didirikan setahun setelah Bezos menikah bersama MacKenzie. Wanita berusia usia 48 tahun tersebut bisa saja berhak atas setengah dari seluruh kekayaan Bezos yang berbasis di Amazon. Atas hal itu berati ia berhak mendapatkan harta sebanyak US$ 66 miliar (Rp 930 triliun) berdasarkan nilai perusahaan hari ini.

Catatan tersebut melampaui jauh rekor total harta perceraian di AS yang paling mahal dari Steve dan Elaine Wynn pada 2010, yang diperkirakan mencapai US$ 1 miliar (Rp 14 triliun). Taipan minyak Harold Hamm juga menulis cek untuk US$ 974.800.000 (Rp 13 triliun) pada tahun 2015 untuk perceraiannya.

 


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.