Pelihara Singa, Pria Ini Tewas Diterkam Piaraannya Sendiri!
Michal Prasek @Independent

MALANGTODAY.NET – Umumnya, seseorang menjadikan hewan seperti kucing, anjing, kelinci, hingga burung sebagai binatang peliharaan. Namun beberapa yang ekstrem seperti memelihara singa, harimau, hingga cheetah. Memelihara hewan buas tentunya memiliki resiko yang cukup tinggi. Seperti yang menimpa pria yang memelihara seekor singa berikut ini.

Dilansir dari DetikNews, Rabu (6/3/2019), Michal Prasek ditemukan tewas diterkan singa peliharaannya di bagian timur negara Republik Ceko. Tubuhnya ditemukan oleh ayahnya di dalam kandang singa jantan. Menurutnya, kandang singa itu itu dikunci dari dalam.

Untuk mengamankan jasad Michal, polisi sampai harus menembak mati singa jantan tersebut beserta seekor singa betina yang juga dipelihara di belakang rumah. Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat singa tersbeut baru saja membunuh pemiliknya sendiri.

Michal sendiri dilaporkan membeli seekor singa jantan pada tahun 2016. Selang dua tahun kemudian, ia membeli singa betina untuk dikawinkan dengan si jantan. Keduanya diletakkan di kandang terpisah. Keputusan Michal memelihara singa sempat menuai kecaman dari tetangga karena hal itu dinilai ilegal.

Namun pria asal 33 tahun itu bersikukuh dengan pendapatnya. Ia beralasan bahwa Republik Ceko tidak memiliki penangkaran hewan. Ditambah tidak adanya bukti kekerasan terhadap hewan itu, aparat tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya membiarkan Michal memelihara singa.

Michal Prasek juga sempat berurusan hukum lantaran singanya itu. Saat itu, seorang pesepeda bertabrakan dengan singa betina miliknya yang tengah diajaknya berjalan-jalang mengenakan tali kekang. Namun, kepolisian menilai hal itu sebagai kecelakaan lalu lintas saja.

Kepala Desa setempat, Tomas Kocourek, menilai kematian Michal sebagai insiden mengerikan. Namun setidaknya, hal ini bisa menuntaskan masalah berkepanjangan. “Insiden hari ini mungkin akhirnya membantu menuntaskan masalah berkepanjangan ini,” kata Tomas. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.