Brutal! Pria Anti-Muslim Tembaki Masjid Sambil Live Streaming!
Suasana penembakan dan korban penembakan Masjid Al Noor di Selandia Baru @The Sun

MALANGTODAY.NET – Terjadi penembakan brutal di sebuah masjid di Selandia Baru. Motif penembakan ini dilatarbelakangi oleh pandangannya sebagai anti-imigran dan anti muslim. Pria yang ditaksir berumur 28 tahun ini bahkan menyiarkannya secara live streaming melalui akun Facebook-nya.

Dilansir dari DetikNews, Jumat (15/3/2019), pria ini menyebut dirinya sebagai Brenton Tarrant itu melakukan penembakan brutal di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Dalam video live streaming itu, ia mengemudikan mobil ke Masjid Al Noor. Ia lalu memarkir mobilnya di dekat jalan masuk masjid. Sejurus kemudian, ia mengenakan senjata yang diletakkannya di kursi penumpang depan.

Hal selanjutnya adalah penembakan yang dilakukannya sambil berjalan memasuki masjid. Ia terlihat menggunakan senaman semi otomatis yang ditembakkannya secara membabi buta ke segala penjuru dalam masjid selama tiga menit. Ia kemudian keluar dan melepas tembakan ke arah mobil-mobil yang melintas. “Tampaknya kita tidak mendapatkan burungnya hari ini,” katanya ke arah kamera.

Ia kemudian kembali memasuki masjid, menembaki korban yang masih hidup, lalu keluar, dan menembaki seorang wanita di jalanan. Setelah itu, ia meninggalkan lokasi dan melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Video itu berakhir setelah 17 menit.

Pria tersebut sebelumnya juga telah mengunggah sebuah manifesto setebal 87 halaman yang menjelaskan motifnya melakukan penyerangan. Manifesto itu juga berisi pandangannya yang anti imigran dan anti muslim.

Sejauh ini, Kepolisian Selandia Baru telah menahan empat orang terkait penembakan brutal itu. Empat orang tersebut dari tiga pria dan satu wanita. Namun, tak diketahui apakah pria yang dimaksud merupakan salah satu dari empat orang yang diamankan aparat kepolisian. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.