Presiden Negara Ini Terang-terangan Minta Uskup Katolik Dibunuh!
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte @Archlight Media

MALANGTODAY.NET – Presiden Filipina, Rodrgio Duterte, kerap memunculkan pernyataan kontroversial. Terbaru, dia dengan lantang menyerukan para uskup dan imam Katolik dibunuh. Hal ini lantaran mereka disebutnya bodoh dan tidak berguna.

“Uskup-uskup ini yang kalian miliki, bunuh mereka. Mereka adalah orang bodoh yang tidak berguna. Yang mereka lakukan hanyalah mengkritik,” kata Duterte dikutip dari SindoNews, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga  Susah Dapat Pembalut, Gadis Kenya Jual Keperawanan Hingga Pakai Koran Bekas!

Pernyataan ini terkait dengan kampanye perang anti narkoba yang digalakkan Duterte semenjak terpilih menjadi Presiden Filipina. Para uskup yang mewakili Gereja Katolik termasuk pihak yang getol memprotes tindakan presiden yang dijuluki The Punisher ini.

Sebelumnya, Duterte menyebut gereja sebagai institusi paling munafik. Meski demikian, ia menepis anggapan bahwa dirinya adalah seorang ateis yang tidak percaya adanya Tuhan. Menurutnya, Tuhannya berbeda dengan Tuhan umat Katolik.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya tidak percaya pada Tuhan. Apa yang saya katakan adalah Tuhan Anda bodoh, saya punya banyak akal sehat. Itulah yang saya katakan kepada para uskup. Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya adalah seorang ateis,” lanjutnya.

Baca Juga  Fakta Sangar Abraham Lincoln, Presiden Amerika Paling Ciamik

Sementara itu, pihak gereja meminta kepada Duterte untuk menghentikan penganiayaan lisan terhadap para uskup dan juga Gereja Katolik. Menurutnya, pernyataan-pernyataan tersebut dinilai dapat menimbulkan kejahatan terhadap para imam.

“Karena serangan semacam itu tanpa disadari dapat memberanikan lebih banyak kejahatan terhadap para imam,”ujar Uskup Agung Socrates Villegas.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.