Ada Popeye di Dunia Nyata, Ternyata Bukan Bayam Penyebabnya!
Alejandro 'Willy' Ramos, pria yang mirip Popeye @Daily Mail

MALANGTODAY.NET – Tokoh kartun Popeye sangat familiar di telinga kita. Pelaut yang gemar mengisap cerutu itu dikenal kuat dan akan memiliki tubuh dan kekuatan berlipat ganda setelah memakan sekaleng bayam. Namun di dunia nyata, ada orang yang mirip dengan Popeye namun tidak karena makan bayam. Lalu apa?

Dilansir dari VIVA, Sabtu (15/12/2018), seorang pria asal Peru bernama Alejandro Ramos dikenal masyarakat sekitar sebagai Popeye. Namun bentuk tubuh seperti itu didapatnya dari suatu kecelakaan yang cukup mengerikan saat dirinya tengah menyelam ke dalam lautan.

Baca Juga  Bukan Korut Saja, 4 Negara Ini Pernah Jadi Komunis Tulen

Willy –panggilan akrab Alejandro Ramos- mengalami kecelakaan ini pada empat tahun yang lalu saat menyelam untuk mencari kerang. Namun nasib buruk menimpa dirinya. Sebuah kapal kargo yang lewat tanpa sengaja memotong selang  udaranya. Padahal, selang itu adalah satu-satunya cara untuk bernapas.

“Saya tahu harus segera ke permukaan karena tidak bisa bertahan lebih lama. Saya melepaskan pengikat dan saya ditarik melesat ke atas seperti peluru. Saya mulai kehilangan kesadaran, saat terbangun semuanya tampak buram, terang pria berusia 56 tahun itu.

Meski selamat, namun kejadian tersebut berakibat fatal untuk tubuhnya. Tubuhnya menggelembung, bagian atas tubuhnya membengkak dan berat badannya bertambah 30 kilogram. Ia juga mengalami rasa nyeri di dada dan panggul yang membuatnya begitu depresi dan ingin bunuh diri.

Baca Juga  Mau Kuliah di 4 Jurusan Aneh Tapi Nyata Ini? Yuk Intip!

dr. Raul Aguardo yang menangani Willy menilai bahwa penyebab terbentuknya tubuh mirip Popeye itu karena ada gelembung nitrogen yang terperangkap di jaringan lemaknya. Saat kembali ke permukaan dengan cepat, nitrogen tak punya cukup waktu untuk meninggalkan tubuh.

Willy pun dikabarkan akan menjalani perawatan intensif yang meliputi rekonstruksi dan operasi estetik untuk memotong jaringannya. Semoga lekas sembuh, Popeye!


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.