Perempuan Muda Palestina Ditembak Mati Polisi Israel - MalangTODAY
ilustrasi @metrotvnews

MALANGTODAY.NET – Seorang perempuan muda Palestina ditembak mati oleh polisi paramiliter Israel di pintu masuk kota tua Jerusalem, Minggu (7/5).

Insiden tersebut terjadi setelah perempuan tersebut memegang pisau dan mencoba menyerang di lokasi kejadian.

Juru bicara pihak kepolisian Luba Samri mengatakan sebilah pisau ditemukan dari tempat kejadian perkara bersama dengan surat perpisahan dari remaja itu kepada keluarganya mengutip sebuah ayat dari Al Quran yang diakhiri dengan kata shahida, yakni bahasa Arab untuk martir.

Sementara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa gadis yang meninggal itu bernama Fatima Hjeiji berusia 16 tahun berasal dari sebuah kota di dekat Ramallah, Tepi Barat.

Insiden itu merupakan peristiwa terbaru dalam serangkaian serangan jalanan sporadis selama 19 bulan terakhir yang dilakukan oleh warga Palestina terhadap warga Israel.
Sedikitnya 243 warga Palestina telah tewas dalam gelombang kekerasan sporadis di Jerusalem dan Tepi Barat, Israel, sejak Oktober 2015.

Israel menuduh aksi kekerasan itu merupakan hasutan dari para petinggi Palestina dan mengatakan bahwa setidaknya 164 warga Palestina terbunuh atas dugaan tindak penikaman, penembakan atau serangan dengan menabrakkan mobil.

Pihak berwenang Palestina, membantah hasutan dan dan balik menuduh bahwa dalam banyak kasus, Israel telah menggunakan kekuatan yang berlebihan dalam menggagalkannya aksi penyerangan bersenjata yang hanya menggunakan senjata sederhana. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here