Perawat Magang Dari 3 Negara Ini Diijinkan Tinggal Lama Di Jepang, Kok Bisa?
Perawat Indonesia di Jepang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET-Pemerintah Jepang berikan izin tinggal setahun lebih lama untuk perawat magang dari Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Perpanjangan tinggal tersebut diberikan dalam rangka memberikan perawat-perawat itu kesempatan, untuk mengambil ujian kualifikasi berkaitan dengan pekerjaannya di Jepang, seperti dilansir dari Japan Today, Sabtu (4/2).

Berdasarkan ulasan dari situs tersebut, pemerintah setempat tengah berusaha meningkatkan kualifikasi kelulusan untuk ujian nasional tersebut. Evaluasi tersebut berlaku untuk peserta yang tiba di Jepang pada tahun fiskal 2014, dan 2015, serta yang telah mencapai nilai tertentu dalam ujian.

Pada perjanjian yang telah disepakati ketiga negara dengan pihak Jepang, masa tinggal calon perawat dan pengasuh ditetapkan menjadi tiga dan empat tahun, yang mana masing-masing calon harus kembali ke negara mereka jika, mereka tidak lulus ujian dalam periode yang ditentukan.

Dalam perjanjian tersebut, setelah para calon tiba di Jepang, mereka harus mengambil kursus bahasa selama enam bulan, dan mengikuti pelatihan, sebelum mengambil ujian kualifikasi.

Jepang sendiri telah menerima lebih dari 3800 perawat magang dari Indonesia, Filipina, dan Vietnam sejak tahun 2008.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.