Penumpang Ini Paksa Pramugari Bersihkan Bokongnya Usai Buang Air
Penumpang EVA Air memaksa pramugari membersihkan bokongnya usai buang air di pesawat (Facebook)

MALANGTODAY.NET – Seorang Pramugari yang bekerja di salah stu maskapai asal Taiwan, EVA Air, dipaksa membersihkan bokong seorang penumpang laki-laki usai buang air. Insiden ini terjadi ketika maskapai tersebut menempuh perjalanan dari Los Angeles, menuju Taiwan pada 19 Januari lalu.

Dikutip dari Asia One, melalui Kompas.com, pada Rabu (23/1/2019) kasus ini menjadi perbincangan usai salah seorang penumpang yang juga berada di pesawat tersebut menceritakannya lewat facebook. Pramugari yang bersangkutan kemudian menggelar konferensi pers bersama serikat pekerja Taoyuan Flight Attendants Union.

Pramugari tersebut menyatakan pada awalnya seorang penumpang yang menderita obesitas meminta bantuan awak pesawat saat hendak ke toilet karena lengannya terlukan. Setelah sampai di toilet, penumpang yang menggunakan kursi roda tersebut meminta mereka untuk melepas pakaian dalamnya yang sudah turun.

“Saya merasa bahwa sebagai pramugari, melepas pakaian dalam penumpang berada di luar ruang lingkup tanggung jawab saya,” kata pramugari tersebut, dikutip dari Kompas.com.

Dalam penerbangan tersebut diketahui hanya ada tiga pramugari dan tidak ada awak pesawat laki-laki. Bersama-sama, mereka kemudian mencoba menutupi kelamin si penumpang dengan selimut dan melepas celana dalamnya. Namun, penumpang tersebut tiba-tiba memukul tanganya dan selimut yang ia pegang akhirnya terjatuh.

Penumpang tersebut juga meminta pintu toilet tetap terbuka selama ia buang air. Namun ketiga pramugari tersebut berhasil menutup pintu toilet.

Akan tetapi, ketika sudah selesai buang air, penumpang tersebut enggan keluar dari toilet jika mereka tak membersihkan bokongnya. Pramughari tersebut kemudian menuruti permintaannya.

Selain mengelap bokong, mereka juga membantu penumpang itu mengenakan celana dan pakain dalamnya. Mereka juga membantunya kembali ke tempat duduk.

Peristiwa ini dianggap sebagai sebuah bentuk pelecehan seksual terhadap para pramugari itu. Serikat pekerja juga meminta maskapai EVA Air untuk menuntut penumpang tersebut. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.