Penikaman di Jepang @iNews
Penikaman di Jepang @iNews

MALANGTODAY.NET – Penikaman massal yang menyasar anak SD terjadi di Kawasaki, Jepang, Selasa (28/5/2019). Berdasarkan informasi, belasan orang dinyatakan luka-luka termasuk seorang siswi SD dinyatakan meninggal.

Penikaman ini terjadi di halte bus setempat saat orang-orang akan berangkat kerja dan anak-anak berangkat ke sekolah. Menurut keterangan saksi mata, ia melihat seorang siswa SD tergeletak di aspal karenanya.

Saksi mata menuturkan kejadian penikaman tersebut sangat jarang terjadi. Apalagi kawasan lokasi kejadian merupakan kawasan yang tenang.

“Ada sebuah halte lainnya di dekat sebuah Sekolah Dasar dan saya juga melihat siswa Sekolah Dasar tergeletak di aspal… Ini merupakan lingkungan yang tenang, sungguh menakutkan melihat hal semacam ini terjadi,” ujar salah seorang saksi mata, Selasa (28/5/2019).

Dilansir dari NHK melalui Detik.com (28/5/2019), terduga pelaku telah berhasil ditangkap polisi. Namun, kondisinya telah luka  parah dan dikonfirmasi telah meninggal. Sebelumnya, seorang saksi mata mengungkapkan kesaksiannya melihat seorang pria memegang pisau. Sayangnya, ia tak dapat melihat jelas apa yang terjadi.

“Saya melihat seorang pria memegang pisau… Saya tidak bisa melihat dengan jelas, tapi tampaknya dia menikam dirinya sendiri di leher,” ungkap saksi tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa motif kasus kriminal ini. Namun, Jepang termasuk negara yang memiliki angka kriminal rendah. Kasus penyerangan serupa juga tergolong kasus yang jarang terjadi. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.