Penerobos Bawa Tas Ransel ke Halaman Gedung Putih Ditangkap
Ilustrasi Tas Ransel @MalangToday/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Seseorang yang menerobos dengan membawa tas ransel menyusup ke halaman Gedung Putih ditangkap oleh pasukan pengamanan presiden Amerika Serikat (Secret Service). Pelaku ditangkap di sebuah pintu masuk dekat kediaman presiden, demikian CNN melaporkan pada Sabtu pagi.

Presiden Donald Trump, yang berada di Gedung Putih saat peristiwa terjadi tidak menghadapi bahaya dari penerobosan pada sekitar tengah malam itu. Sementara pihak Gedung Putih belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar soal kabar itu.

white house
White House (Sumber: istimewa)

Dalam pernyataan yang dibacakan terkait laporan CNN itu, Secret Service mengatakan sang tersangka berhasil memasuki halaman di sebelah selatan di dekat sebuah beranda tempat para presiden kerap memberikan keterangan kepada masyarakat. Pintu masuk tersebut terletak di dekat kediaman presiden.

Tas ransel yang dibawa oleh si penerobos telah diperiksa. Tidak ada bahan berbahaya yang ditemukan, menurut pernyataan itu. Aturan keamanan bagi para wartawan yang memasuki Gedung Putih tampak berjalan normal pada Sabtu pagi. (Antara)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here