Pendeta Alph Lukau (News365)

MALANGTODAY.NET – Seorang pendeta dari Johannesburg, Afrika Selatan mengaku bisa menghidupkan kembali orang mati. Ia juga mengaku bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebuah video yang menunjukkan aksi bernama Alph Lukau ini menyebar luas di internet dan menjadi bahan olok-olokkan warganet.

Video yang viral tersebutkemudian menjadi sebuah perdebatan. Komisi Kemajuan dan Perlindungan Komunitas Budaya, Keagamaan dan Linguistik setempat menyatakan bahwa rekaman tersebut telah direkayasa demi mengumpulkan uang dari mereka yang tak berdaya.

Berdasarkan laporan media lokal yang dilansir dari Detik.com, pada Rabu (27/2/2019), para pengikutnya, menyebut Lukau sebagai salah satu pendeta paling kaya di dunia. Pendeta ini konon merupakan pendiri sebuah gereja bernama Alleluia Ministries International. Kekayaan yang dimiliki oleh sang  pendeta diperkirakan mencapai Rp 13,8 miliar.

Lukau juga memiliki gaya hidup yang sagat mewah.Berdasarkan pada foto-foto yang di akun Instragram pribadinya, terlihat Lukau memiliki sederet mobil mewah, seoerti Roll Royce, Ferarri, Range Rover, Bentlym hingga Lamborgi. Ia juga memiliki kendaraan roda dua dengan modifikasi yang sangat mewah.

Gereja yang dipimpin pendeta ini, memiliki sekitar 95 ribu jemaat. Bahkan ia memiliki banyak sekali cabang di berbagai negara di Benua Afrika, Amerika dan Eropa. Gereja tersebut didirikan pada 24 Februari 2002.

Selain menjadi pemimpin gereja, Lukau diketahui memiliki sebuah perusahaan investasi. Hal inilah yang membuatnya tahu betul bagaimana mengelola dan menghasilkan uang.

Pendeta ini mematok tiket dengan harga Rp 4,9 jutauntuk tempat duduk VVIP dalam acara ibadahnya. Harga tiket VIP dipatok sekitar Rp 1,4 juta dan tiket paling murah bernilai Rp 448 ribu. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.