Pemimpin Muslim Sufi di Bangladesh Tewas Tertemba
Ilustrasi orang bersenjata © Arrahmah.com

MALANGTODAY.NET – Seorang Pemimpin kerohanian kecil Sufi dan pembantu rumah tangganya di Bangladesh utara tewas tertembak oleh seorang bersenjata pada Senin (14/03) waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi di tengah peningkatan serangan terhadap pegiat liberal, aliran kecil dan kelompok agama lain di negara berpenduduk sebagian besar Muslim Sunni itu.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa Farhad Hossain Chowdhury (55), dan pembantunya ditembak mati di rumahnya yang berada di distrik Dinajpur utara, 350 km dari ibukota Dhaka. Dikutip dari Antara, Hingga kini polisi masih belum memastikan pelaku penembakan.

“Kami belum memastikan siapa melakukan pembunuhan itu,” kata kepala kepolisian setempat, Arju Mohammad.

Ia mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan peristiwa tersebut terkait dengan IS.

Menurut Arju belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa itu, namun 160 juta orang di negara selatan Asia itu mengalami serangkaian serangan mematikan beberapa tahun belakangan, dengan yang paling parah terjadi pada 1 Juli, ketika seorang bersenjata menyerang kafe dan menewaskan 22 orang, sebagian besar warga asing.

Al Qaeda dan IS beberapa kali mengklaim serangkaian peristiwa pembunuhan, namun pemerintah setempat menganggap perbuatan itu dilakukan kelompok keras dalam negeri.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here