Nggak Habis Pikir! Seorang Remaja Hampir Tewas karena Challenge Ini
Kyland Clark@DailyMail

MALANGTODAY.NET – Kyland Clark, seorang remaja dari Amerika serikat dilarikan ke rumah sakit setelah teman-temannya melakukan ‘hot water challenge’. Remaja 15 tahun ini kehilangan hampir seluruh di bagian kepala, wajah dan dadanya usai disiram dengan air panas saat dirinya terlelap.

Menurut Kyland, dia dan temannya –yang tidak ingin disebutkan namanya, melihat sebuah video di YouTube tentang beberapa remaja yang menyiram diri mereka dengan air. Temannya tersebut kemudian menyiramkan air panas untuk mengerjai Kyland yang sedang tertidur.

Baca Juga: 9 Potret Keseruan Presiden Jokowi Bermain Bersama Sang Cucu

Namun kejahilan yang diharapkan menimbulkan gelak tawa itu justru membuat hidup Kyland diujung tanduk. Kyland yang sedang tidur seketika terbangun saat merasakan panas di tubuhnya.

Ia kemudian berlari ke kamar mandi dan mengguyur tubuhnya dengan air dingin. Namun, hal itu tidak membantu. Kyland mengatakan kulit kepala, wajah dan dadanya melepuh, bahkan terkelupas. Akibatnya, Kyland terpaksa dirawat secara intensif selama seminggu di rumah sakit.

Kyland harus menggunakan perban di kepala dan dadanya. Dengan dibantu ibunya, Kyland mengganti perban tersebut setiap hari.

“Ada batasan untuk apa yang bisa dan tidak bisa kalian lakukan dalam challenge. Jangan melakukannya melebihi batasan.” Ucapnya pada WLTW, mengutip dari Daily Mail, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga: Korban Terbaru Rasisme di Sepak Bola, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas

Kyland Clark dan ibunya kini mengikuti berbagai kegiatan sosial dan membagikan kisahnya ke seluruh dunia agar tidak ada kisah serupa yang terjadi lagi.

Bukan sebuah kesalahan untuk mengikuti tren yang ada asalkan dalam batas wajar dan normal. Jangan menjadi pengikut tren yang serta-merta melakukan apa saja untuk menjadi viral, tapi membahayakan diri dan orang lain ya ZensTODAY.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor  : Endra Kurniawan